Harga Genteng Karang Pilang Terbaru April 2019

Daftar Harga Genteng Karang Pilang - Entah lantaran harganya yang memang jauh lebih murah atau dikarenakan hal lain mengapa jenis genteng karang pilang masih begitu disukai. Genteng karang pilang sendiri bisa dibilang jenis genteng yang terbuat dari bahan utama tanah liat dengan berbagai campuran. Meskipun hanya terbuat dari bahan tanah liat saja, namun bentuk dan kualitas genteng karang pilang sendiri juga cukup diunggulkan. Dimana genteng karang pilang yang ada mempunyai ukuran dan bentuk yang terhitung cukup unik, bahkan terkesan lebih kreatif daripada jenis genteng beton, keramik maupun genteng pasir.

Genteng karang pilang yang ada sendiri terdapat dalam berbagai tipe dan ukuran. Standar harga genteng karang pilang sendiri juga tergantung type genteng itu sendiri. Kurang lebih di pasaran sendiri terdapat 3 jenis genteng tanah liat yang sudah sangat populer. Mulai dari genteng Good Year, Genteng Bisma dan Genteng Bambe. Setiap jenis tersebut mempunyai ciri khas bentuk yang tidak sama. Selain dari segi bentuk, dari segi kekuatan sendiri juga diklaim sudah tidak sama.
harga genteng karang pilang
Jika bicara perihal harga sebenarnya semua sangat relatif. Dimana harga sendiri juga tergantung persediaan genteng tanah liat yang ada di pasaran. Bahkan para penguasa atau pembuat genteng tanah liat yang ada di beberapa kota besar di Indonesia sendiri sudah semakin berkurang. Bukan tanpa alasan, mengingat masyarakat di era modern memang terkesan lebih menyukai jenis genteng lain ketimbang genteng tanah liat. Mengingat mencari jenis genteng tanah liat di pasaran sendiri sudah semakin sulit, maka tak heran jika harga genteng karang pilang sendiri bisa semakin mahal.

Daftar Harga Genteng Karang Pilang/Biji Terbaru 2019


Tipe Genteng Karang Pilang Spesifikasi Genteng Harga
Genteng GoodYear ITALY
  – Panjang 23,5 Cm
  – Lebar 19,5 Cm
  – Berat 1,75 kg
  – Beban kuat tekan +/- 100 kgf
  – Isi / m2 20 pcs
  – Penyerapan air max 10%
  – Jarak reng 24,2 Cm
  

Rp 4.800,-

Genteng GoodYear GEMINI / Flat

  – Panjang 31,8 Cm
  – Lebar 23,8 Cm
  – Berat / unit 2,3 kg
  – Beban kuat tekan +/- 120 kgf
  – Isi / m2 20 pcs
  – Penyerapan air max 10%
  – Jarak reng 25,2 Cm
  
Rp 5.500,-
Genteng GoodYear PORTUGIS
  – Panjang 34,7 Cm
  – Lebar 21,5 Cm
  – Berat / unit 3,44 kg
  – Beban kuat tekan 100 kgf
  – Isi / m2 13 pcs
  – Penyerapan air max 10%
  – Jarak reng 34,8 Cm
  
Rp 7.300,-
Genteng GoodYear BIEBER
  – Panjang 31,7 Cm
  – Lebar 24,2 Cm
  – Berat / unit 2,1 kg
  – Beban kuat tekan +/- 100 kgf
  – Isi / m2 20 pcs
  – Penyerapan air max 10%
  – Jarak reng 21,3 Cm
  

  –
  
Genteng BISMA
  – Panjang 23,5 Cm
  – Lebar 19,5 Cm
  – Berat / unit 1,75 kg
  – Beban kuat tekan +/- 100 kgf
  – Isi / m2 20 pcs
  – Penyerapan air max 10%
  – Jarak reng 24,2 Cm
  
Rp 4.100 ,-

Genteng Bambe

  – Panjang 23,5 Cm
  – Lebar 19,5 Cm
  – Berat / unit 2 kg
  – Beban kuat tekan +/- 100 kgf
  – Isi / m2 20 pcs
  – Penyerapan air max 10%
  – Jarak reng 24,2 Cm
  
Rp.4.300,-
Harga Wuwung Karang Pilang Biasa
  –
  

Rp 14.000,-

Kelebihan & Kekurangan Genteng Tanah Liat

  • Genteng yang terbuat dari bahan tanah liat sendiri mempunyai beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis atap bangunan lain. genteng tanah liat sendiri terkesan lebih sejuk. Ketika terpapar terik sinar matahari, suhu ruangan yang atapnya menggunakan genteng karang pilang tetap sejuk.
  • Sementara itu kekurangan genteng tanah liat sendiri mungkin bisa dibilang cukup banyak. Berbeda dengan genteng keramik atau jenis atap bangunan yang terbuat dari galavalum. Genteng tanah liat sendiri notabenya mudah sekali lumutan dan kotor. Untuk ukuran rumah yang menggunakan atap genteng tanah liat, dalam beberapa kurun waktu 5-10 tahun pastinya warnanya sudah pudar dan kusam.
Serupa dengan proses pembuatan batu bata merah yang mana genteng karang pilang sendiri merupakan material bangunan yang dibuat dengan proses yang lebih tradisional. Mulai dari alat pembuatan dan proses pengerjaan. Setelah sudah dicetak dalam alat cetakan, genteng karang pilang dijemur atau dikeringkan. Setelah kering kemudian genteng dibakar yang biasanya menggunakan sekam padi selama beberapa hari.
warna genteng karang pilang

Baca Juga : Harga Genteng Keramik Terbaru

Di beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, juga terdapat berbagai macam pilihan warna genteng karang pilang. Warna genteng karang pilang yang terdapat di pasaran sendiri ialah warna Hijau, Biru Laut, Merah Maroon, Orange, Red Wood, Abu – Abu, Hitam, Dark Maroon dan Merah Geranium. Setiap warna tersebut juga mempunyai standar harga yang tidak sama. Mungkin cukup sekian informasi kisaran harga genteng karang pilang yang ada di pasaran, semoga bisa sedikit membantu.